Avenger Kembali, Thanos pun Kembali



Apakah yang dinanti pada akhir bulan ? Sudah barang tentu itu adalah film terbaru dari Marvel, yaitu Avenger 4 : Endgame. Film yang mungkin ditunggu pada tahun 2019 ini. Setara dengan film Dilan 1991 lah.

Sihir dari film ini bukan tentang siapa yang akan menang antara Thanos melawan Avenger, tapi tentang kejutan apa yang dihadirkan dalam film ini. Apakah para Avenger akan mati ? Apakah Thanos akan menjadi Tuhan ? Munculnya "Iblis" lain ?

Konsep "hero" dan "villain" merupakan imajinasi yang diciptakan dalam sebuah film superhero. Meski pada dasarnya itu terkadang bercampur dalam kehidupan nyata ini. Pada film Avenger ketiga yang lalu, Thanos yang dianggap "penjahat", justru punya misi yang sebenarnya layak diberi ganjaran masuk surga.

Sementara itu, Avenger yang dianggap "pahlawan", justru punya misi yang akan mempertahankan "status quo". Bisa saja, para avenger ini sejatinya punya nilai dosa yang akan diterima di neraka nanti. Pahlawan dan penjahat yang bercampur dalam film sebelumnya, menjadi kekuatan pada film ini.

Pada film yang akan tayang di hari Rabu (24 April 2019) ini, kedua belah pihak ini akan kembali bertarung. Avenger yang ingin mengembalikan "tatanan lama" yang sebelumnya mereka nikmati, berhadapan dengan Thanos yang mencoba mempertahankan 'tatanan baru". Peperangan ini akan menjadi sajian utama dalam dalam film ini.

Bila harus memilih, penulis berkeinginan agar kedua belah pihak ini kalah. Avenger kalah, Thanos juga kalah. Agak rumit memang, tapi itu akan memberikan keadilan kepada kedua belah pihak. Pada akhirnya, yang akan muncul adalah "tatanan sejati". Bukan "tatanan lama" yang coba dikembalikan oleh Avenger, bukan pula "tatanan baru" yang coba yang dipertahanankan oleh Thanos. Semoga saja begitu. Selamat menonton.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh BAP Tersangka

Perbandingan Undang-Undang No. 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan dengan Undang-Undang No. 24 tahun 2013 tentang perubahan atas Undang-Undang No. 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan

Pembagian Urusan Pemerintahan menurut Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.