All Izz Well ( Catatan Akhir Tahun 2018)

---Semua akan baik-baik saja di tahun 2019---

Tahun baru selalu membawa semangat baru bagi setiap orang, mungkin juga banyak orang juga tak bersemangat menghadapi tahun baru. Resolusi dan evaluasi menjadi sesuatu yang selalu hadir dibenak setiap orang. Evaluasi menghadirkan kesadaran dan kesedihan. Resolusi menghadirkan semangat baru. Kesadaran dan semangat adalah ibu dan anak dari tahun baru. 

Kopi pada tahun 2018 masih terasa pahit. Pada tahun 2019 yang akan datang, mungkin kopi juga masih akan pahit. Hanya saja, kopi di tahun 2018, masih membutuhkan gula untuk menjadi teman dari kopi. Kopi pada tahun 2019 masih belum bisa berpisah dengan gula. Dan itu masih menyebalkan.

Hujan datang dengan begitu lebat pada tahun 2018. Membawa air yang seharusnya menjadi berkah dari langit. Namun, hujan di tahun 2018 masih memberikan banyak luka. Ada banyak luka yang datang karena hujan, dan kita tak bisa membantu. Berharaplah hujan mengurangi tingkat kejahatannya di tahun 2019 dan memberikan kebahagian bagi banyak orang.



Tahun 2018 juga banyak memberikan ruang pada malam untuk tetap menjadi gelap. Adakah malam tanpa kegelapan ? Malam tanpa kegelapan adalah ketidakmungkinan, tapi selalu ada harapan selama kita hidup di dunia ini. Setitik cahaya diharapkan lahir di malam-malam pada tahun 2019 mendatang. Malam membutuhkan setitik cahaya agar kegelapan tak selamanya membawa aura negatif.

Akhir kata, 2019 adalah tentang wajah baru. Ada banyak kopi tumpah di tahun 2018, hujan pun masih memberikan luka dan malam membunuh kita dengan kegelapan waktu yang tak berujung. Selamat bertemu dengan tahun baru 2019 dan biarkan kita tetap menikmati kopi di kala waktu malam meski di luar sedang hujan. 

Comments

Popular posts from this blog

Sinetron Dunia Terbalik dan Kampanye Kesetaraan Gender

Mahasiswa Sulit Bangun Pagi

Cerita Liburan