Reuni Rindu Teman SD


Teman Sekolah Dasar atau SD, seringkali selalu tersisih dari daftar pertemanan kita. Hal ini mungkin berkaitan dengan teori psikologi bahwa setiap 7 tahun sekali, manusia akan memiliki lingkaran pertemanan yang baru. Teori ini mungkin benar adanya. 

Meski teman SD selalu tersisihkan, sejatinya dalam hati kita, teman SD selalu hidup kita. Bagaimana pun, kehidupan masa SD merupakan awal dari pertemanan sesungguhnya. Jika masa SMP dan SMA selalu di gembor-gemborkan sebagai masa awal dari cinta, masa SD adalah awal dari kehidupan manusia Indonesia. Lamanya waktu pertemanan di SD yang mencapai 6 tahun, menjadi alasan lain mengapa pertemanan di SD akan selalu hidup di hati kita. 

Meski 2 paragraf diatas tadi terkesan lebay, tapi perasaan itu kita ( penulis dan teman-teman SD )  rasakan saat momen reuni SD itu tiba. Meski terkesan sederhana dan jauh dari kemewahan, momen reuni yang tidak kurang 4 jam itu menghadirkan beberapa kenangan lama selama masa sekolah dulu.

Ada yang mengingat masa-masa jahil, hukuman guru hingga tingkah laku konyol di kala masih masa anak-anak. Meski waktu berubah, masih ada yang sama ketika momen Reuni itu.  Kesamaan itu adalah kita tak pernah lupa akan satu sama lain. 

Sebelas tahun adalah jangka waktu yang terlalu singkat untuk mempertemukan teman-teman SD. Meski kenangan itu indah, hidup harus terus berlanjut. Kini beberapa teman SD sudah menikah dan bahkan punya anak. 

Sebagian lain ada yang merencanakan untuk menikah di bulan-bulan yang tak akan lama lagi. Ada juga yang mau menikah di tahun depan. Semoga semua dilancarkan bagi yang mau menikah.

Sementara teman SD lain masih mengejar karier. Bahkan ada juga yang masih sekolah ( termasuk penulis he..) yang sedang mengejar kelulusan. Meski masih meniti, pasti akan jalan bagi golongan ini. 

Waktu terus berjalan. Meski ada teman baru yang akan datang, jangan lupakan teman-teman yang pernah mengisi hidup kita, salah satunya adalah teman SD. Bukan tidak mungkin, teman SD adalah takdir bagi hidup kita di waktu yang akan datang. 

See You Again, Friends. 


Comments

Popular posts from this blog

Sinetron Dunia Terbalik dan Kampanye Kesetaraan Gender

Mahasiswa Sulit Bangun Pagi

Cerita Liburan